Apakah Penderita Kista Tidak Boleh Makan Tahu ?

Apakah Penderita Kista Tidak Boleh Makan Tahu ? Untuk penderita kista, wajib memperhatikan komposisi makanan sebelum dikonsumsi jika ingin cepat sembuh dari kista.

Kenapa Penderita Kista Tidak Boleh Makan Tahu ?

Penderita Kista Tidak Boleh Makan Tahu

Salah satu pantangan makanan bagi penderita kista adalah tahu. Alasan penderita kista tidak boleh makan tahu telah disampaikan oleh Dr Yaya Sadaria, CMT seorang fakar kesehatan spesialis penyakit rahim. “Pasien dengan kista sering disarankan untuk tidak makan tahu, karena tahu termasuk produk kedelai yang belum mengalami fermentasi, dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa kedelai dapat memicu peningkatan hormon estrogen di dalam tubuh. Hormon estrogen ini diduga sebagai penyebab berbagai gangguan reproduksi wanita, seperti gangguan haid, mioma, dan juga kista. Sedangkan tempe, karena sudah mengalami proses fermentasi, dianggap lebih aman untuk dikonsumsi.”

Selain tidak boleh makan tahu, penderita kista juga disarankan untuk membatasi penggunaan produk-produk yang meningkatkan estrogen ke dalam tubuh (biasanya makanan yang berlemak tinggi), mengurangi konsumsi gula, tepung, kue, saus botolan, dan mie instan. Mereka juga perlu mengurangi stres fisik dan psikis yang berlebihan, dan menghindari olahraga berlebihan.

Baca Juga :

 

Upaya untuk memperkuat fungsi hati juga diperlukan agar perombakan hormon estrogen berlangsung dengan baik. Kista bisa cepat sembuh dengan bantuan obat herbal dan makanan serta minuman yang mendukung proses detoksifikasi hati, seperti bawang putih, brokoli, dan bit, juga vitamin dan mineral lengkap seperti betakarotin, vitamin C, vitamin E, selenium, magnesium, dan kalium.

Selain makanan yang baik untuk penderita kista, pengobatan kista juga sangat penting. Salah satunya adalah dengan obat tradisional yang aman dikonsumsi untuk terapi kista. Jika tanpa penanganan, rasa sulit untuk sembuh dengan hanya menkonsumsi makanan dan minuman sehat untuk penderita kista saja.

Ada salah satu produk herbal untuk mengobati kista yang perlu Anda coba, yaitu Agaricpro produksi PT.Arsyla Bangkit Mandiri. Produk tersebut memiliki kandungan multi komplek yang bisa Anda dapatkan secara online disini atau di toko herbal terdekat.

Kami ingatkan kembali, penderita kista disarankan untuk tidak boleh makan tahu atau makanan yang berbahai kedelai lainnya untuk mempercepat kesembuhan.

Penderita Kista Tidak Boleh Makan Tahu
Post By : http://www.obatkista.tokoagaricpro.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *