Tanda Penyakit Kista Pada Remaja

Tanda Penyakit Kista – Kista meryupakan penyakit yang banyak ditakuti oleh semua jenis kaum perempuan. Meski belum tentu berbahaya, namun kista ini akan menimbulkan bahaya apabila tidak segera diatasi dengan cepat. Kista umumnya merupakan cairan kental yang berisi nanah atau udara didalamnya. Kista ini dapat tumbuh dimana saja, dan dapat tumbuh dengan berbagai macam ukuran, Oleh karena itu, kista tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Ada beberapa Tanda Penyakit Kista Pada Remaja yang harus kalian ketahui , seimak informaisnya berikut ini.

Tanda Penyakit Kista Pada Remaja

Tanda Penyakit Kista

  • Merasakan Nyeri Yang Luar Biasa Pada Bawah Perut 
    Tanda penyakit kista pada remaja biasanya akan merasakan sakit yang luar biasa pada bagian perut meski tidak sedang dalam keadaan menstruasi. 
  • Menstruasi yang sangat banyak dan tidak teratur dan pendarahan pada vagina
    Keadaan ini disebabkan karena permukaan endometriun yang meluas dan menebal, sehingga menyebabkan kontraksi pada rahim menjadi terganggu, itu sebabnya terjadi pendarahan pada vagina. 
  • Sakit pada punggung bagian bawah sampai ke paha 
    Perlu untuk anda ketahui, kista yang tumbuh dan membesar yang tidak segera ditangani akan menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa. Bahkan rasa sakit tersebut dapaat menjalar hingga ke paha. 
  • Terasa Penuh Pada Bagian Perut 
    Umumnya kista berbentuk seperti kantung yang memiliki cairan yang ada didalamnya. Jika kista tersebut tumbuh membesar, maka sensasi yang akan dirasakan yaitu sensai penuh atau berat pada bagian perut meski tidak sedang hamil. Jika kamu merasakan hal tseperti ini dalam keadaan tidak sedang hamil, kemungkinan besar kamu terkena kista. 
  • Perut Serasa Ditekan Dari Dalam 
    Gejala seperti ini dapat terjadi karena adanya pembesaran kista atau miom, sehingga hal ini membuat perut terasa ditekan. Gejala seperti ini biasanya juga akan menimbulkan masalah lainnya, seperti masalah pada pembuangan air besar atau kecil. 

Kista merupakan jenis pnyakit yang tidak boleh disepelekan, jika kista dibiarkan hingga tumbuh membesar maka kemungkinan besar akan menimbulkan komplikasi yang berakibat fatal. Nah, dengan mengetahui semua tanda kista yang sudah kami bahas diatas tadi. Anda dapat berjaga-jaga jika mengalami salah satu hal seperti diatas.

Itu saja sekilas informasi mengenai Tanda Penyakit Kista Pada Remaja, semoga bermanfaat dan salam sehat. 

One thought to “Tanda Penyakit Kista Pada Remaja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *